Search

Layanan Hotline dan Pengaduan Pusbin JF Perdagangan

Layanan Hotline dan Pengaduan Pusbin JF Perdagangan


Layanan Pengaduan Hotline adalah layanan pengaduan melalui jalur komunikasi online yang diselenggarakan oleh Pusat Pembinaan Jabatan Fungsional Perdagangan terkait dengan permasalahan/kendala yang dihadapi para pemangku kepentingan dalam rangka kegiatan pembinaan jabatan fungsional perdagangan. Layanan Pengaduan Hotline ini dibuka setiap hari kerja, pukul 09.00 s/d. 16.00 WIB, dimana pertanyaan yang masuk akan dibalas sesuai dengan urutan yang masuk pada hari kerja berikutnya.                         

No Hotline +62 821-1868-7772

No Pengaduan +62 821-2000-0629



Berikut merupakan alur layanan konsultasi hotline:

Layanan konsultasi Pusat Pembinaan Jabatan Fungsional Perdagangan mengacu pada Keputusan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perdagangan Kementerian Perdagangan Nomor 1 Tahun 2025 yang bertujuan untuk memberikan kepastian, meningkatkan kualitas dan kinerja pelayanan sesuai dengan kebutuhan dan selaras dengan kemampuan untuk mendapatkan kepercayaan dalam penyelenggaraan pelayanan. (Pusbinjfdag)